Customer Relationship Management in Digital Industry 4.0 (e-CRM)

Victor Rindanaung

Online Workshop

15 Seats Available

max
(
15 person
)
max ( 15 person )

20-21 Januari 2021

total
(
10 hours
)
total ( 10 hours )

Zoom Room

-
(
See On Map
)
- ( See On Map )

Dalam menghadapi masa depan yang serba tidak pasti akibat pandemi, perusahaan diharuskan cepat dalam memberikan prioritas pada retention & loyalty strategy.

Perusahaan yang sudah memiliki struktur database yang baik dan terpelihara tentunya memiliki keuntungan yang lebih dalam menghadapi era baru, dibandingkan perusahaan yang baru sadar pentingnya database pelanggan.

Bagaimana perusahaan memanfaatkan database untuk mempertahankan customer engagement, menghasilkan penjualan bagi perusahaan kita? CRM adalah cara terbaik untuk melakukan penjualan, cross selling yang membawa keuntungan bagi perusahaan

Materi Pembahasan Selama 3 Hari:

CRM in Industry 4.0 (e-CRM)

Teknologi Digital mengubah conventional CRM menjadi e-CRM. Database & interaksi berubah radikal. e-CRM menjadi tantangan sekaligus kesempatan membangun relationship dengan cara yang berbeda. Keseluruhan topik CRM kental dengan nuansa teknologi yang mendukung optimalisasi database pelanggan yang bertujuan untuk menaikkan penjualan dan keuntungan perusahaan.

Studi Kasus CRM Perusahaan di dunia

Akan dibahas contoh-contoh dari praktek CRM yang sudah dilakukan oleh perusahaan di dunia yang mudah untuk diikuti, dan sangat memungkinkan untuk dilakukan dalam ekosistem teknologi yang kita miliki saat ini, sehingga mendapatkan inspirasi baru dalam mengelola pelanggan

Thinking Behind Customer Relationship

Dalam topik ini akan dibahas perlunya perusahaan untuk membangun relationship sejalan dengan pergeseran dari strategi akusisi ke retensi. Perlu dipahami, dimensi-dimensi dari CRM yang meliputi dimensi strategi, operasional dan analytical.

Identifikasi Profil Pelanggan (Right Customer)

CRM dimulai dengan mengenal pelanggannya. Perusahaan perlu untuk melakukan segmentasi pelanggan sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka. Selain itu, perlu dilihat juga potensi profit yang terdapat didalam setiap segmen atau setiap individu dari pelanggan.

Diferensiasi Produk & Layanan (Right Product)

Dalam CRM, terdapat berbagai tingkatan bonding dimana setiap segmen memerlukan level yang berbeda. Bonding terendah adalah financial bonding seperti pemberian point reward. Selanjutnya adalah service bond, social bond, business bond dan structural bond. Setelah mengetahui tingkatan bonding ini, perusahaan dapat memberikan produk dan layanan yang sesuai untuk setiap segmen.

Tool And Analysis for Measurement (Pareto & Data Mining)

CRM tidak dapat dilepaskan dengan berbagai analisa. Analisa pareto untuk melihat kontribusi pelanggan besar dan kecil; analisa data mining untuk melihat pola transaksi dan perilaku pelanggan. Perusahaan harus memanfaatkan tool-tool ini, untuk mempertajam strategi CRM. Pengukuran kepuasan pelanggan, pengukuran loyalitas dan customer equity juga akan dibahas dalam workshop ini.

Interaksi Dan Komunikasi (Right Channel)

Hakekat dari CRM adalah memberikan meaningful communication dalam setiap touch point. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengidentifikasi setiap touch point seperti interaksi personal, call center, event, and community building. Bagaimana kita membangun touch points dalam masa pandemi, apa strategi dan tools-nya?

Segera daftarkan diri Anda & tim Anda dalam public training Marketing Academy dengan bahasan Customer Relationship Management in Digital Industry 4.0 (e-CRM) ! Jumlah peserta terbatas!

Bagikan workshop ini:

Free Consultation

We will be delighted to assist you in finding the most relevant workshops, suited to your company’s needs.

   Gading Bukit Indah Blok M No. 15
   Jl. Bukit Gading Permai Kelapa Gading,
   Jakarta Utara – 14240.
   See On Map
   (021) 451 4151
   info@frontiereducation.co.id
   training@marketingacademy.co


Open chat
Contact Us
Selamat siang, saya ingin menanyakan mengenai Frontier Education . .