Customer Relationship Management

Victor Rindanaung

Online Workshop

15 Seats Available

max
(
15 person
)
max ( 15 person )

23-25 September 2020

total
(
9 hours
)
total ( 9 hours )

Zoom Room

-
(
See On Map
)
- ( See On Map )

Dalam menghadapi masa depan yang serba tidak pasti akibat pandemi, perusahaan diharuskan cepat dalam memberikan prioritas pada retention & loyalty strategy.

Perusahaan yang sudah memiliki struktur database yang baik dan terpelihara tentunya memiliki keuntungan yang lebih dalam menghadapi era baru, dibandingkan perusahaan yang baru sadar pentingnya database pelanggan.

Bagaimana perusahaan memanfaatkan database untuk mempertahankan customer engagement, menghasilkan penjualan bagi perusahaan kita? CRM adalah cara terbaik untuk melakukan penjualan, cross selling yang membawa keuntungan bagi perusahaan

Materi Pembahasan Selama 3 Hari:

Thinking Behind Customer Relationship

Topik ini membahas perlunya perusahaan untuk membangun relationship yang sejalan dengan pergeseran dari strategi akuisisi ke retensi. Perlu dipahami dimensi-dimensi dari CRM meliputi dimensi strategis, operasional dan analytical.

Identifikasi Profil Pelanggan (Right Customer)

CRM dimulai dengan mengenal pelanggan. Perusahaan perlu melakukan segmentasi pelanggan sesuai kebutuhan dan harapan mereka. Lalu, perlu dilihat juga potensi profit yang terdapat dalam setiap segmen atau setiap individu pelanggan.

Diferensiasi Produk & Layanan (Right Product)

Dalam CRM ada beberapa tingkatan bonding dimana setiap segmen memerlukan level yang berbeda. Level bonding dimulai dari financial bonding, lalu service bond, social bond, business bond dan structural bond. Setelah memahami level bonding, perusahaan dapat memberi produk dan layanan yang sesuai dengan tiap segmen.

Tools & Analysis for Measurement (Pareto & Data Mining)

Proses CRM tidak terlepas dari berbagai analisa. Analisa Pareto untuk melihat besar-kecilnya kontribusi pelanggan, Analisa Data Mining untuk melihat pola perilaku transaksi pelanggan. Perusahaan harus memanfaatkan tools ini untuk mempertajam strategi CRM mereka. Pengukuran kepuasan pelanggan, loyalitas dan customer equity juga akan dibahas dalam workshop.

Interaksi & Komunikasi (Right Channel)

Hakekat dari CRM adalah memberikan komunikasi yang bermakna dalam setiap touch point. Karenanya, perusahaan perlu mengidentifikasi setiap touch point seperti interaksi personal, call center, event dan community building.

Managing Customer Relationship Overtime

CRM adalah proses jangka panjang. Oleh karenanya perlu komitmen dari top management, dan membangun sistem, struktur dan keunggulan daya saing.

e-CRM

Teknologi digital mengubah CRM konvensional menjadi e-CRM. Database dan interaksi berubah secara radikal. e-CRM menjadi tantangan sekaligus peluang membangun relationship dengan cara yang berbeda.

Segera daftarkan diri Anda & tim Anda dalam public training Marketing Academy dengan bahasan Customer Relationship Management! Jumlah peserta terbatas!

Bagikan workshop ini:

Free Consultation

We will be delighted to assist you in finding the most relevant workshops, suited to your company’s needs.

   Gading Bukit Indah Blok M No. 15
   Jl. Bukit Gading Permai Kelapa Gading,
   Jakarta Utara – 14240.
   See On Map
   (021) 451 4151
   info@frontiereducation.co.id
   training@marketingacademy.co


Open chat
Contact Us
Selamat siang, saya ingin menanyakan mengenai Frontier Education . .