On site Workshop
30 Seats Available
28-29 July 2022
Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan – Jakarta
Setiap marketer harus mengubah mind-set dan strategi mereka untuk tetap bertahan dan bertumbuh. Digital Marketing, menawarkan sebuah media komunikasi yang baru dan sekaligus sebagai channel.
Digital Marketing merupakan cara komunikasi yang efisien dan sekaligus efektif. Saat ini dan
masa mendatang, peran digital marketing akan semakin besar, terlebih dengan tingkat penetrasi social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, Tiktok yang semakin hebat.
Materi Pembahasan Selama 2 Hari:
Digital Marketing Overview
Di sesi pertama ini akan dibahas perkembangan global Digital Marketing seperti evolusi media dan global Ad-Spend selama 5 tahun terakhir, juga berbagai peran Search Engine, Social Media dan berbagai Digital Tool dalam mendukung strategi komunikasi merek-merek dunia.
Digital Marketing in Indonesia
Akan dibahas berbagai faktor yang mendorong perubahan Digital Marketing di Indonesia. Selain itu, juga akan dikupas berbagai case study dari perusahaan di Indonesia yang sudah berhasil menerapkan strategi Digital Marketing mereka di Indonesia.
Characteristics of Digital Consumers
Keberhasilan dalam implementasi strategi Digital Marketing adalah dengan mulai memahami attitude dan perilaku digital customers. Mereka adalah konsumen yang sangat ingin dilibatkan, sangat menghargai personalized dan ingin mendapatkan layanan kapan saja dan dimana saja. Akan dibahas pula berbagai Digital Tools yang telah berhasil memenuhi kebutuhan mereka.
Social Media
Social Media mengalami perkembangan yang cepat. Setiap marketer perlu atau memahami peran social media atau membangun merek, customer service atau bagian dari CRM Tool. Pada sesi ini akan dibahas berbagai kelebihan dan kelemahan social media untuk digunakan sebagai Communication Tool bagi perusahaan.
Digital Marketing Planning
Perusahaan yang sudah serius menerapkan Digital Marketing, perlu memahami tahapan-tahapan menyusun Digital Marketing Planning. Akan disharingkan langkah-langkah menyusun planning ini yang terdiri dari POST (People, Objectives, Strategy, Technology), atau target market produk kita. Setelah itu Objectives atau apa tujuan dari Digital Marketing Planning. Strategy kemudian dirumuskan dari Technology atau tool dari Digital Marketing dipilih sesuai dengan target market, tujuan dan strategy.
Social Media Measurement
Social Media tidaklah free. Perusahaan tetap mengeluarkan banyak biaya untuk membangun infrastruktur untuk Social Media. Oleh karena itu, diperlukan berbagai pengukuran-pengukuran atau Social Media Analytics ini bisa ditujukan untuk level staf seperti mengukur jumlah fans atau follower, atau untuk peran marketing manager seperti mengukur engagement/loyalty, atau untuk peran CMO/CEO seperti menghitung ROI.
Segera daftarkan diri Anda & tim Anda dalam public training Marketing Academy dengan bahasan Strategic Digital Marketing!
Bagikan workshop ini:
Free Consultation
We will be delighted to assist you in finding the most relevant workshops, suited to your company’s needs.